Rapat Lanjutan PBM, Ini Poin yang Dibahas

0
639

wartaiainpontianak.com, IAIN Pontianak, Rapat lanjutan persiapan Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) yang diikuti oleh puluhan panitia kembali dilaksanakan, Selasa (23/1/2018) siang.

Rapat yang ke delapan ini dilaksanakan di Mahad Al-Jamiah. Dalam kesempatan tersebut panitia membahas beberapa hal:

Laporan Tim Survei
Dari hasil laporan tim survei dinyatakan bahwa lokasi sudah ditentukan, panitia yang tergabung dalam tim survei mengatakan bahwa untuk tempat setiap posko-posko sudah dipersiapkan, dan tinggal pemasangan benner kelompok setiap posko-posko tersebut.

Rekapan Absen Panitia
Ketua Panitia PBM, Muhammad Zakaria menegaskan bahwa setiap panitia yang tidak ikut rapat dalam tiga hari tanpa kabar maka akan diganti dari kepanitian.

Dari pendataan yang dibacakan oleh sekretaris PBM bahwa ada lima orang panitia yang digantikan, karena tidak ada kejelasan dari panitia tersebut.

Laporan Keuangan
Sekretaris panitia, Muhlinda menjelaskan pemasukan dan pengeluran uang dari hari pertama pendaftaran sampai kemarin.

Jumlah Pendaftar
Menurut penjelasan dari Nurhidayati selaku bendahara bahwa jumlah pendaftar mencapai 647 mahasiswa dari seluruh Fakultas. ” 143 dari Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, 248 Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, dan 256 Fakultas Syariah Ekonomi Islam,” katanya.

Nurhidayati berharap semoga dengan kegiatan PBM ini mahasiswa IAIN dapat lebih dekat dan dapat merasakan sendiri bagaimana rasanya menjadi masyarakat yang tinggal di daerah yang serba sederhana. “Sekaligus menjalan kan Tri Darma Perguruan Tinggi yang ke yaitu Pengabdian pada Masyarakat dan mendapat pengalaman berharga walaupun hanya satu minggu di sana,” harapnya.

Reporter:Napipah Badariyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here