Pra PBM Tahap Pertama, Pernyataan Panitia Sampai Komentar Peserta

0
766

IAIN Pontianak, www.wartaiainpontianak.com- Kegiatan sosialisasi Pra Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) tahap pertama dilakasanakan di Gedung Sport Center IAIN Pontianak pada Minggu (07/01/2018).

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru apa itu PBM yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

PBM dilaksanakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Pontianak yang terdiri dari Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut, Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta Unit Kegiatan Khusus (UKK) se IAIN.

Pada tahun ini, ketua panitia yaitu Muhammad Zakaria, mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam semester lima.

Ridwan selaku panitia, utusan DEMA FUAD di bidang Pendiklak (pendidikan dan akhlak) mengatakan kegiatan ini wajib bagi mahasiswa semester satu.

Menurut Juhai ketua HMJ Bimbingan Konseling Islam, sekaligus merupakan panitia menyatakan pelaksanaan kegiatan ini terdapat sekitar 100 panitia, yang berasal dari masing-masing organisasi yang mereka geluti.

“Dan kegiatan akan di laksanakan pada tanggal 4- 11 Febuari,”sebutnya.

Namun pertemuan tahap pertama pra PBM ini mendapat komentar dari  mahasiswa baru. Yogi mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester satu mengaku kesal terhadap kegiatan yang molor dari jadwal sebagaimana yang disebar. “Kegiatan seharusnye mulai jam delapan, tapi baru dimulai sekitar jam sembilan lewat,” katanya.

Namun Yogi mengaku apa yang disampaikan oleh panitia cukup membuatnya paham tentang kegiatan PBM. “Penyampaian pentingnya PBM bise diterima, dan penjelasannya cukup jelaslah,” tuturnya.

Seluruh panitia berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru bisa tau apa itu PBM serta manfaatnya.

Reporter : Napipah Badriyah

Redaktur : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here