LPM Warta dan Mimbar Untan Belajar Jurnalisme Damai

0
783

wartaiainpontianak.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta IAIN Pontianak mengadakan Pelatihan Jurnalisme Damai dengan mendatangkan Dian Lestari sebagai pembicara, Rabu (24/1/2018).

Dian Lestari adalah Redaktur sekaligus wartawan di salah satu perusahaan media di Kalimantan Barat. Selain itu, beliau juga merupakan anggota Serikat Jurnalis Untuk Keberagaman (Sejuk) yang tengah menjabat sebagai ketua Aliansi Jurnalisme Independen (AJI) Kalbar.

Pelatihan ini diikuti oleh rekan-rekan pers mahasiswa dari LPM Warta dan juga LPM Mimbar Untan Universitas Tanjung Pura.

Menurut Pimpinan Umum LPM Warta, Imam Maksum mengatakan pelatihan ini diadakan dalam rangka mengingat kembali akan pentingnya memahami jurnalisme damai dalam upaya menangkal hoax SARA. “Menjelang Pilkada serentak ini dicurigai akan ada lagi hoax yang berbuntut pada perpecahan, dan kebencian,” ucapnya.

“Oleh karena itu, diadakanlah pelatihan ini agar Persma khususnya dapat menjadi tokoh awal dalam melawan hoax,” tambahnya.

Selain itu, menurut Imam kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggapan oleh Persma khususnya LPM Warta dan Mimbar Untan yang beberapa waktu lalu mendengar informasi workshop yang akan diadakan Sejuk bulan Februari mendatang.

“Berangkat dari info itu, kesempatan ini diharapkan dapat membuka peluang Persma untuk bisa ikut dalam workshop tersebut,” harapnya.

Reporter: Redaksi Warta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here