LPM Warta Adakan Jurnalis Camp di Pantai Kura-kura

0
1084

IAIN Pontianak, www.wartaiainpontianak.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta IAIN Pontianak mengadakan kegiatan Jurnalis Camp dan Pengukuhan  calon anggota baru LPM Warta di Pantai Kura-kura, Desa Tanjung Gundul, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan yang mengusung tema “Mengkader Insan Pers Mahasiswa Profesional di Era Milenial” ini diikuti oleh sembilan calon anggota dan  pengurus harian, selaku panita pelaksana.

Kegiatan Jurnalis Camp dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dari tanggal 30 Desember 2017  – 01 Januari 2018.

Aris Mustofa,  selaku Ketua Panitia  menerangkan tujuan diadakannya Jurnalis Camp yaitu sebagai penggenahan siapa saja calon anggota yang siap dan pantas  menjadi Anggota LPM . “Adanya pengukuhan calon anggota ini sebagai ikrar mereka yang siap berkontribusi kepada UKM kami yakni  LPM,” paparnya.

Aris menambahkan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam agenda Jurnalis Camp tahun ini. “Di acara jurnalis camp kami adakan pelatihan untuk para calon anggota, seperti penulisan, wawancara, peka terhadap lingkungan sekitar dan terjun langsung ke lapangan untuk mencari informasi, dan hasilnya akan kami publikasikan ke media,” ungkapnya.

Selain itu beliau berharap kepada anggota baru untuk selalu berkomitmen terhadap Lembaga Pers Mahasiswa. “Harapan saya dengan adanya jurnalis camp sekaligus pengukuhan, semoga anggota baru bisa memegang komitmennya dan melaksanakan ikrar  yang kami tetapkan serta bisa menjadi seorang jurnalis yang profesional di zaman sekarang,” katanya.

Setelah terlaksananya jurnalis camp dan pengukuhan, Panji, anggota baru LPM Warta IAIN Pontianak mengatakan selama mengikuti acara tersebut dia mendapat banyak pelajaran. “Saya memperoleh banyak ilmu yang belum saya kuasai khususnya di dunia jurnalis dan setelah menjadi anggota seperti sekarang ini, saya berharap  bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh para senior” tuturnya.

Penulis : Herman Pelani Sandu

Editor : Imam Maksum

Foto : Muhammad Nurudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here