Jurusan PGMI Adakan Matrikulasi Marching Band

0
713

wartaiainpontianak.com – Matrikulasi Marching Band Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) angkatan ke IV IAIN Pontianak dibuka oleh Dekan FTIK, Hjh. Lailial Muhtifah M. Ag pada Kamis, (25/1/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rektorat lantai 4 itu dihadiri oleh Civitas akademik FTIK, meliputi ketua jurusan PGMI, sekretaris jurusan dan beberapa dosen. Selain itu, turut hadir wakil presiden mahasiswa, Rosul dan beberapa perwakilan dari UKM/UKK.

Menurut Mansyur, Kepala Jurusan PGMI, mengatakan dalam sambutannya bahwa seharusnya kegiatan ini dilaksanakan pada September dan November. “Karena ada masalah internal, dan ketidak jelasan pengurusan GSK makanya sampai ditunda,” ucapnya.

Meski merasa kecewa karena masalah tersebut, namun Mansyur mengaku memaklumi karena hal tersebut bukan disegaja.

Matrikulasi pada tahun ini mengusung tema membangun karakter pendidik yang kreatif, inovatif, terampil, dan berkualitas melalui pra basic marching band jurusan PGMI.

Dekan FTIK, Lailial Muhtifah mengatakan matrikulasi ini sebagai unggulan yang ada di jurusan PGMI. “Saya rasa marching band sebagai matrikulasi merupakan perbedaan dari jurusan PGMI lainnya di Indonesia, Ini salah satu distingsi,”katanya.

Dirinya berharap ke depannya selain menguasai marching band, mahasiswa PGMI mesti diberikan keterampilan menulis karya ilmiah yang lebih ekstra. “Karena ini yang akan diperhitungkan ke depannya, profil reserch,” harapnya.

Reporter: Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here