Jurnalis Camp, Ketua Umum Warta: Kami Mencari Kader Profesional

0
632
foto: Warta/Muhammad Nuruddin

IAIN Pontianak, www.wartaiainpontianak.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LPM Warta IAIN Pontianak mengadakan kegiatan Jurnalis Camp dan pengukuhan calon angota baru yang berjumlah sembilan orang di Kura-kura beach, Desa Tanjung Gundul, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan ini selain diikuti oleh para calon anggota, pengurus harian  juga turut serta meramaikan acara tersebut selaku panitia pelaksana dan sekaligus mengawasi para calon anggota baru.

Kegiatan Jurnalis Camp dilaksanakan selama 3 hari 2 malam yaitu dari tanggal 30 Desember 2017 sampai 01 januari 2018.

‘’Kegiatan Jurnalis Camp 2017 bertujuan untuk melahirkan kader insan pers mahasiswa yang memiliki komitmen tinggi untuk bekerja di bidang jurnalistik secara profesional. ‘’ mengutip pernyataan Imam Maksum selaku Ketua Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) pada laman WhatsApp pribadinya.

“Meskipun peserta hanya berjumlah 9 orang, saya selaku ketua umum mengapresiasi loyalitas kawan-kawan yang bertekad ingin menggeluti media kampus. Jumlah bukan menjadi hal utama, tetapi kualitas yang kami kedepankan.’’ Lanjutnya

Ada beberapa agenda yang diadakan di acara jurnalis camp 2017 di antaranya, latihan menulis, sharing essai, pelatihan menulis straight news serta terjun langsung wawancara ke lapangan untuk mencari informasi.

Setelah terlaksananya acara pengukuhan, Indah Chandika Anisyavira, salah seorang anggota baru LPM Warta IAIN Pontianak mengatakan apa yang dia rasakan selama mengikuti acara jurnalis camp.’’Kegiatan kemarin fantastik sekali, merasa tegang terharu senang sedih dalam satu waktu, para panitia pandai membuat kita hanyut dalam suasana.’’tuturnya.

Chika juga menambahkan  harapannya setelah mengikuti kegiatan jurnalis camp.’’ Chika berharap kedepannya jangan sampai ada yang berhenti di tengah jalan, proses yang kita lalui tidak mudah. Intinya semoga kami anggota baru bisa menjalankan tanggung jawab dan komitmen yang sudah kita buat.’’ Harapnya.

Penulis : Damia Mahfuzah Kobat

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here