Jumlah Peserta PBM Belum Sampai Target

0
759
Foto: Aris Mustofa

wartaiainpontianak.com- Menjelang H-2 penutupan pandaftaran Pekan Bakti Mahasiswa (PBM), para pendaftar sangat antusias dalam mendaftarkan diri. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang meningkat, Selasa (23/1).

Kegiatan akan digelar pada tanggal 4 Februari 2018, bulan depan. Kegiatan PBM yang menjadi salah satu kegiatan unggulan tahunan Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak sangat diminati oleh para mahasiswa semester satu.

Syamsul Arifin peserta PBM mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sangat antusias dalam mendaftarkan dirinya untuk bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berkesan dalam hidupnya. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan PBM ini karena saya bisa terjun langsung kemasyarakat beradaptasi dan bersosialisai juga mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman juga” ujar Syamsul.

Sampai dengan dua hari sebelum penutupan, para panitia menargetkan jumlah peserta mencapai 1000 mahasiswa IAIN Pontianak, dan sampai sekarang data yang terkumpul mencapai 700 mahasiswa semester satu, mengingat waktu pendaftaran yang berbentrokan dengan waktu libur panjang.

‘Untuk sekarang peserta yang telah mendaftarkan diri mencapai tujuh ratus mahasiswa dan target dari kegiatan tahun ini mencapai seribu mahasiswa yang terlibat, mengingat jumblah mahasiswa baru pada tahun 2018 ini ada 1.471 jadi kita menargetkan seribu mahahasiswa” Kata Khoirudin mahasiswa semester lima IAIN Pontianak utusan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) yang menjabat sebagai Kemendagri.

Dirinya menambahkan bahwa jika jumlah pendaftar belum sesuai target maka kemungkinan pendaftaran akan diperpanjang. “Kemungkinan akan ada perpanjangan waktu sampai tiga hari atau sampai tanggal 28 januari 2018 bulan ini, tapi saya tidak yakin dengan waktu tiga hari bisa sampai seribu peserta,” tambahnya.

Khoirudin berharap untuk kegiatan PBM tahun ini mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan PBM dapat mendapatkan ilmu, pengalaman, keluarga baru. “Dan yang terpenting adalah mendapatkan nilai-nilai sosial di masyarakat” harapnya.

Reporter: Aris Mustofa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here