Di Balik Gelap Pasar Flamboyan

0
976

Pontianak, www.wartaiainpontianak.com. Pasar Flamboyan, sebuah pasar yang terletak di tengah-tengah kota pontianak ini menjadi salah satu tempat yang sering didatangi pengunjung. Namun di balik terkenalnya pasar itu, siapa yang menyangka bahwa keamanan pasar Flamboyan kurang kuat.

Menurut salah seorang pria yang biasa bekerja di kawasan pasar tersebut, Ilham mengatakan hanya terdapat ketua pasar yang mengawasi tiap-tiap daerahnya, dan pedagang saling menjaga satu sama lain.

Tanpa disadari oleh kebanyakan orang pada jam 12 malam sampai 3 pagi pasar flamboyan yang sudah tutup, ternyata terdapat Waria dan PSK. Menurut informasi yang beredar, rata-rata mereka masih usia SMA atau kuliah. “Mereka awalnya hanya ikut ikutan temannya,”kata pria yang enggan disebut namanya.

Keberadaan mereka ada sisi baiknya dan sisi buruknya, disisi baik mereka membantu memijat tukang angkat barang atau pengantar barang.

Disisi buruknya keberadaan mereka meresahkan warga karna terkadang meminta uang kepada orang yang di temuinya.

Mereka melakukan itu untuk mendapatkan uang, dan mereka tidak cuman di pasar Flamboyan, tetapi mereka terkadang ada di Sungai jawi dan Tanjung pura.

Reporter : Rismayanti, Muhammad Hafiz Akbarianto/Reporter muda
Redaktur : Imam Maksum

Foto : thetanjungpuratimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here