Buka Seminar Formadiksi, Zaenudin Pinta Mahasiswa Berprestasi

0
767

IAIN Pontianak, www.wartaiainpontianak.com- Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Zaenudin MA memberikan sambutan dalam kegiatan Seminar Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) IAIN Pontianak pada Kamis (28/12/2017) kemarin.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Syeikh Abdurrani Mahmud itu Beliau mengatakan mahasiswa yang mendapat beasiswa Bidikmisi adalah orang yang beruntung. “Karena dari 300 lebih pendaftar hanya kalian lah yang berhasil lolos. Jaga kercayaan negara yang telah diberikan kepada anda,” pintanya kepada puluhan mahasiswa Bidikmisi yang sekaligus merupakan peserta seminar.

Beliau menghimbau agar jangan sampai terulang lagi kasus mahasiswa yang berhenti kuliah karena alasan kekurangan biaya. “Karena menurut laporan ada anak Bidikmisi yang berhenti kuliah,” ungkapnya.

Selain itu beliau menekankan agar penerima beasiswa Bidikmisi harus bisa lebih dari orang lain. “Harus berprestasi, oleh karena itu tolong jangan lagi ada yg berhenti kuliah karena tidak ada uangnya,”katanya.

“Kami memberikan peluang bagi anda, kalian nanti banyak diundang untuk ikut ke seminar-seminar nasional. Dengan menggeluti dunia tulisan, khususnya karya ilmiah kalian bisa berkesempatan untuk diundang ke luar kota bahkan provinsi. Karena banyak mahasiswa kita yg telah dibiayai mengikuti kegiatan karena hasil tulisannya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan agar mahasiswa tidak hanya memperbaiki tulisan tetapi bahasa juga perlu diperhatikan “Kalo kalian tulisannya bagus ditambah lagi bahasanya bagus, kalian berkesempatan untuk pergi ke luar negeri,” pungkasnya.

Reporter: Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here