Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaTuntutan Mahasiswa Sebagai Agent Of Change

Tuntutan Mahasiswa Sebagai Agent Of Change

wartaiainpontianak.com – Komunitas Pojok Diskusi mengadakan kegiatan diskusi di Gazebo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang berkolaborasi dengan komunitas meja interaksi. Rabu, (13/09/23).

Diskusi ini dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai selesai. Kegiatan ini merupakan Diskusi kolaborasi antara Komunitas Pojok Diskusi dan Komunitas Meja Interaksi. Tujuannya untuk menanamkan kembali literasi-literasi yang hampir punah. Diskusi ini bukanlah pertama kalinya, namun merupakan kegiatan rutin disetiap Minggunya.

Tema yang diusung adalah “Kenapa Harus Menjadi Mahasiswa”. Alifudin Al-Anshori dan Wahyudi menjadi narasumber diskusi tersebut.

Fadli Raharjo selaku Ketua umum Komunitas Pojok Diskusi memaparkan tema yang dibuat karena banyaknya mahasiswa yang mengalami kemerosotan karakter dan juga moral mereka.

“Mahasiswa Hari ini Mengalami Kemerosotan Dalam hal membangun Karakter dan moral, hal tersebut mengakibatkan karena hilangnya rasa kepedulian mahasiswa terhadap sesama,” paparnya.

Alifudin menjelaskan bahwa mahasiswa harus selalu meningkatkan kualitasnya agar menjadi agen perubahan nantinya.

“Mahasiswa adalah seseorang yang bisa meninggkatkan kualitas dirinya dan agen perubahan manusia juga individu yang sedang menjalani perguruan tinggi,” ujarnya.

Ali juga menambahkan mahasiswa adalah orang yang berpendidikan dan harus dibarengi moral yang baik.

“Mahasiswa adalah orang yang berpendidikan, dan mahasiswa juga harus memiliki moral yang baik yang merubah dari buruk menjadi baik,” tambah Wahyudi.

Penulis : Amad

Editor : Yeni

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments