Selasa, Mei 28, 2024
BerandaInstitusianaFASYATips Jalani Senin Penuh Semangat Ala Mahasiswa

Tips Jalani Senin Penuh Semangat Ala Mahasiswa

wartaiainpontianak.com – Halo buat kalian mahasiswa. Gak terasa sekarang udah hari Senin aja. Baru rasanya kalian habisin waktu sama si doi, sahabat maupun keluarga di malam Minggu. Setelah melewati malam Minggu yang panjang, kalian bertemu lagi di hari yang panjang. Bagi sebagian mahasiswa, hari Senin adalah hari yang panjang, artinya padat gitu. Banyak agenda yang harus dilewatkan di hari Senin. Mungkin hari ini ada yang UTS, bahkan kerja. Semangat terus ya kalian, eitss tapi ingat harus tetap bersyukur ya.

Nah untuk itu wartaiainpontianak.com punya tips dan trik ni buat kalian mahasiswa untuk melewati Senin.

1. Berdoa

Jangan lupa berdoa ya sahabat, karena doa itu penting. Segala sesuatu harus dilakukan dengan doa. Sebelum berpergian juga wajib berdoa. Memulai hari juga dengan berdoa. Minta kelancaran dan kekuatan melewati segala tentang hari ini.

2. Gunakan pakaian yang nyaman.

Nah, ini juga penting. Karena kalian bakalan aktivitas seharian jadi kalian harus mengenakan pakaian yang tidak ribet. Sesuaikan juga ya sahabat dengan cuaca hari ini. Kalau cuacanya panas gunakan pakaian yang menyerap keringat. Begitu pula sebaliknya.

3. Mempersiapkan keperluan

Kalau kalian ngerasa hari ini kegiatannya padat, jangan lupa dilist apa saja yang wajib nangkring di dalam tas. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Karena keperluan pribadi ini wajib kalian bawa dan pasti akan selalu kalian butuhkan. Misalnya buat kalian yang lagi sakit, obat-obat yang sesuai resep dokter jangan sampai ketinggalan. Lalu buat kalian yang mau ujian, peralatan tulis menulis juga jangan dilupakan. Keperluan pribadi sangat penting sahabat, jadikan tas mu sebagai pertolongan pertama.

4. Atur waktu

Kenapa mengatur waktu juga tergolong? Hayo tebak. Iya ini penting juga sahabat, buat kalian yang gak mau telat harus betul-betul paham dalam memprediksi waktu. Jarak tempuh rumah dan lokasi yang dituju harus akurat. Apalagi di hari Senin, kalian pasti tahu macet akan menjadi hidangan pembuka untuk mata. Jadi, kalian harus menghitung kira-kira akan telat atau tidak jika berangkat di jam yang kalian tentukan. Kalau kalian telat lalu kena macet, kalian pasti kesal kan? Gak lucu banget di awal memulai hari udah kesal. Ntar seharian full kesalnya bisa nambah.

5. Selalu tebarkan energi positif

Terakhir. Sahabat,  hal ini juga penting. Karena ketika kita menebar energi positif, maka setiap orang yang di dekat kita juga akan ikut merasakan energi yang kita bangun. Selalu tersenyum dan menyapa sesama teman itu juga akan membuat kalian bahagia. Kita gak bakalan rugi menebar energi positif, justru kita akan mendapatkan hasilnya. Buat kalian yang galau, lupain aja. Kalian harus bisa jadi lebih baik dihari sebelumnya.

Nah itu dia tips dan trik buat kalian mahasiswa bagaimana agar semangat di hari Senin. Jangan lupa bersyukur ya sahabat dan selamat beraktivitas. Jangan lupa sarapan juga, berjuang itu butuh tenaga. Buat yang ujian selamat berujian ria.

Reporter : Syarifah Desi Safitri

Editor : Redaksi

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments