Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBeritaPPL Fuad 2023 Resmi dimulai, Dekan FUAD : "40 hari PPL bukanlah...

PPL Fuad 2023 Resmi dimulai, Dekan FUAD : “40 hari PPL bukanlah waktu untuk main-main”

 

 

wartaiainpontianak– fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melangsungkan pelepasan mahasiswa Program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2023, tepatnya di Aula Abdul Rani IAIN Pontianak.

Pelepasan Mahasiswa PPL Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah juga dibarengi dengan pembekalan materi dari…. . simbolis pelepasan dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha FUAD  Suyati S.Ag , Wadek I Dr.Faizal Amin, M.Ag, Wadek II Dr. Yapandi , M.Pd dan Wadek III Dr. Ria Hayatunnur Taqwa, S.Ag.M.Si serta jajaran petinggi FUAD lainnya.

Dekan FUAD Dr.Cucu, M.Ag
menuturkan pentingnya untuk menentukan target terkait hal-hal yang akan dikerjakan selama 40 hari program PPL agar lebih terkoordinir dan mendapatkan pembelajaran yang bermutu . “Kalian harus sudah punya target selama 40 hari ini bukanlah waktu untuk mai- main, dan nilai akhirnya akan diberikan oleh dosen pembimbing serta dosen pamong.” Ujar Cucu.

Cucu juga mengingatkan kepada para Mahasiswa khususnya FUAD agar menjaga nama baik kampusnya mengingat kerja sama yang dilakukan demi mensukseskan PPL ini  bahkan sampai pada tingkat Internasional. “Betul-betul jaga almamater kita, supaya kerja sama ini dapat menjadi acuan bagi para stakeholder kita kerja sama baik secara nasional maupun internasional dapat tetap berjalan dengan baik.”. Tegas Cucu

Wakil Dekan I FUAD Dr. Faizal Amin, M.Ag menekankan bahwa kegiatan PPL ini merupakan langkah selanjutnya para Mahasiswa sebelum menuju jenjang yang lebih tinggi yakni wisuda. “Kegiatan ini adalah langkah selanjutnya sebelum kalian wisuda dan sesuai dari masukan yang kami dapat untuk durasi PPL kami tambah menjadi 40 hari.” ungkap Faizal.

Faizal amin juga turut menyampaikan harapannya untuk kegiatan PPL ini agar dapat berjalan dengan baik dan sukses. “tentu besar harapan saya agar kegiatan ppl yang sudah kita susun serta rencanakan secara sitematis ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala suatu apapun.” tambah faizal.Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa sekaligus pelepasan Mahasiswa PPL FUAD oleh Dekan FUAD Dr. Cucu, M.Ag.

Penulis : Cece

Editor : Tim Redaksi Warta

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments