Senin, Juli 22, 2024
BerandaBeritaPengenalan Prodi, FTIK Gelar Tarbiyah Expo 2023

Pengenalan Prodi, FTIK Gelar Tarbiyah Expo 2023

Sumber Foto : Paula & Andini

wartaiainpontianak.com – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama IsIam Negeri IAIN Pontianak menyelengarakan kegiatan Tarbiyah Expo, kegiatan ini untuk memperkenalkan Program Studi yang ada di FTIK yang berlangsung di halaman parkiran FTIK IAIN pontianak Senin 11 September 2023.

Kegiatan ini dilakukan selama lima hari yang di mulai dari 11- 15 September 2023. Kegiatan ini di hadiri oleh siswa SMA, MA dan SMK, Terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti perlombaan tingkat pelajar SMA/MA/Sederajat, pemeran Stand prodi Se-FTIK, panggung kreasi mahasiswa FTIK, dan PKBM 2023.

Kegiatan ini mengusung tema meningkatkan kreativitas generasi muda melalui kegiatan Tarbiyah Expo dalam mewujudkan pemuda yang aktif, kreatif dan inovatif.

Zainul Fikri, selaku Ketua Panitia Tarbiyah Expo 2023 mengatakan adanya acara ini bertujuan untuk memperkenalkan prodi-prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

“Tujuan dan goalsnya untuk memperkenalkan 6 prodi yang ada di tarbiyah yang dimana ada prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Matematika, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.” ujarnya.

Salah satu peserta pidato mengungkapkan bahwa mengikuti kegiatan ini untuk menambah pengalaman dalam bidang pidato.

“Alasan saya mau ikut acara ini tuh untuk menambah experience saya sendiri di bidang pidato, saya sendiri juga sadar skill saya masih rendah jadi saya ingin mencari experience saya sendiri” ukapnya.

Ketua Panitia juga menyampaikan harapan dengan terselenggaranya Tarbiyah Expo ini.

“Maka untuk harapannya itu langsung saja tidak muluk-muluk gitu kan, bagaimana siswa teman-teman MA, SMA, SMK dan sederajat itu ada pandangan agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, yaa bagaimana ia bisa memilih prodi-prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan” tutupnya.

Penulis : Alya & Aulia

Editor : Tim Redaksi Warta

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments