Senin, Juli 22, 2024
BerandaInstitusianaLatihan Ekstra, Tim The Squad Raih Juara 1 Senam Zapin 2 dalam...

Latihan Ekstra, Tim The Squad Raih Juara 1 Senam Zapin 2 dalam Pekan Kesenian dan Olahraga 2021

wartaiainpontianak.com — Menteri Koordinasi Kesenian dan Olahraga (Menkokesra) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri Pontianak selenggarakan Grand Closing Pekan Kesenian dan Olahraga 2021 di Aula Abdul Rani IAIN Pontianak, Senin (18/10) malam.

Kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga (PKO) telah berlangsung selama dua minggu secara offline di kampus IAIN Pontianak  yang dibuka oleh Wakil Rektor III yaitu Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA dan ditutup oleh Kepala Subbagian Akademik, Kemahasiwaan, dan Alumni yaitu Maryatul Kibtiyah.

Dengan adanya acara Penutupan Pekan Kesenian dan Olahraga berarti berakhir juga kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada tahun ini. Banyak cabang perlombaan yang sukses dilaksanakan secara offline seperti lomba Senam Japin 2. Pada perlombaan Senam Zapin 2 yang dilaksanakan pada 10 Oktober 2021 di Gedung Sport Center dimenangkan oleh Tim The Squad.

Tim the Squad juga ditunjuk untuk tampil pada Grand Closing Pekan Kesenian dan Olahraga 2021. Salah satu anggota dari Tim The Squad yaitu Cici Dahlia, mengatakan bahwa Tim The Squad ini melakukan latihan ekstra selama dua minggu secara mandiri dan sangat bersyukur mendapat Juara 1 dengan hasil kerja keras dalam mempersiapakannya.
“Kami belajar secara mandiri terus belajarnya juga itu sekitar 2 mingguan saja, mungkin setiap hari kami latihannya. Jadi memang ekstra sih untuk persiapannya mencapai juara 1 ini, Alhamdulilah kebukti hasilnya dengan usaha kami,” ujar Cici

Tidak hanya ekstra dalam mempersiapankan latihan untuk Lomba Senam Zapin 2 di Pekan Kesenian dan Olahraga, tetapi Tim The Squad juga sudah sering mendapatkan juara pada ajang perlombaan lainnya dari tahun 2019 dan rata-rata anggota Tim The Squad ialah instruktur senam. “Sudah sering ikut lomba, selama ini ikut lomba sering dapat juara juga sih, juara 1, juara 2. Karena kami juga bukan di sanggar tari khusus, rata-rata dari kami yang ikut dalam Zapin 2 ini instruktur  senam,” jelas Cici.

Setelah memenangkan cabang perlombaan Senam Zapin 2 ini, Tim Squad merasa senang telah diberikan kesempatan serta berharap agar Pekan Kesenian dan Olahraga ini bisa lebih baik ke depannya dan dapat mengikuti perlombaan ini lagi. “Senang sekali pastinya, bersyukur sekali mendapatkan kesempatan yang pastinya untuk bisa mengeksplor kemampuan kami dan harapannya pastinya untuk Pekan Kesenian dan Olahraga IAIN ini mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dan tentunya ke depannya kami bisa ikut lomba lagi. Semoga setiap tahun diadakan terus kegiatan ini dan sukses terus untuk IAIN pastinya,” tutup Cici.

Reporter : Yashinta
Editor : Mei Hani Anjani

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments