Hari Jadi Ke-23 Pramuka IAIN Pontianak Adakan Perjusami

0
86

wartaiainpontianak.com Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka IAIN Pontianak sukses menggelar acara memperingati hari jadi Racana yang ke-23 dan acara perjusami (Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu), pada hari Jum’at 30 September 2022 yang bertempat di Lapangan Dispora Kota Pontianak.

Kegiatan ini diikuti sekitar 476 peserta dari daerah Ketapang, Landak, Pontianak dan Kuburaya. Golongan peserta yang mengikuti kegiatan ini ada dari golongan siaga, penggalan sampai penegak, yaitu SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai dari hari kamis, penjemputan peserta diluar daerah Pontianak, yaitu daerah Ketapang dan Landak. Di hari Jum’at pembukaan kegiatan acara yang dibuka langsung dari orang Kwarda (Kwartir Daerah) Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Pramuka, dikarenakan covid-19 tahun kemarin kegiatan ini tertunda, oscar selaku ketua umum UKM Pramuka IAIN mengatakan acara ini dilaksanakan selama 4 hari, dan acara milad ini merupakan acara tahunan.

” Dari hari kamis sampai Minggu sih kk, kegiatan nye kan emang tahunan sebenar nya , cuma karena pandemi baru bise terlaksana pada tahun ini dan Milad itu setiap taun diadakan, cume pisah biasanya, baru tahun ini lagi digabungkan same kegiatan besar yakni perjusami ” kata oscar

Kegiatan ini dipanitiai oleh Pramuka IAIN dan juga kerjasama dari kawan kawan UKMĀ  UKK lain nya, yaitu UKM Menwa dan UKK KSR untuk keaman dan kesehatan.

Oscar berharap kegiatan Pramuka ini akan terus berlanjut setiap tahun nya

” Harapan Nye ye semoga kegiatan ini tetap berlanjut , bisa menjadi contoh juga untuk kakak Pramuka yang ada di Kalbar ini dan Juga menjadi evaluasi serta pembelajaran bagi kawan kawan Pramuka yang ada di sekolah-sekolah di kalbar” tutupnya

Penulis: Hilma
Editor: Tim Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here