MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM (KPI) ADAKAN IAIN FOOD FESTIVAL

0
152

wartaiainpontianak.com Mahasiswa Public Relation (PR) yang tergabung dalam Student Creative Event (SCE) Institut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN) akan menyelenggarakan event konsentrasi yang bertajuk “UMKM Kreatif Mahasiswa IAIN Pontianak”, di Aula Syekh Abdul Rani IAIN Pontianak, yang akan diselenggarakan bulan Juli 2022. Tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan dan mengambil tema UMKM Kreatif Mahasiswa IAIN Pontianak.

Rifal Ariffandi, koordinator acara kegiatan mengatakan tujuan diadakannya IAIN Food Festival ini merupakan usaha dari pengembangan skill dan kemampuan dalam dunia event organize (EO) bagi Mahasiswa IAIN dan juga dapat mengembangkan skill marketing dalam penjualan makanan bagi tiap mahasiswa yang bergabung dan memeriahkan kegiatan ini.

Konsep yang telah dipersiapkan dalam kegiatan perdana ini akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan kreativitas mahasiswa. “Tidak hanya seputar makanan dan juga musik, melainkan juga terdapat panggung kreasi yang akan diisi oleh mahasiswa-mahasiswa kreatif dari IAIN Pontianak,” ucapnya.

Dalam acara ini, berbagai macam makanan merupakan hasil kreativitas seluruh mahasiswa akan ditampilkan. “Makanan yang akan ditampilkan merupakan hasil dari buah tangan dan kreativitas tiap UKM UKK yang nantinya akan kita undang dan diajak untuk bekerja sama dalam hal tersebut,” tambah Rifal.

Seperti yang diketahui, pelaksana IAIN FOOD Festival ini diketuai oleh Apriliani. Dalam acara ini akan mengundang seluruh aktivitas akademik, mulai dari Rektor, warek, dekan dan juga seluruh kaprodi. Dengan harapan mereka dapat menyaksikan keanekaragaman kreasi dan kreativitas Mahasiswa IAIN Pontianak.

Sejauh ini, target pengunjung IAIN FOOD Festival adalah seluruh mahasiswa ataupun alumni IAIN Pontianak.

“Semoga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan juga dapat menambah ilmu pengetahuan bagi tiap mahasiswa,” harapnya.

Penulis: Dea Irwana
Editor: Tim Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here