Resmikan Anggota Baru, LPM Warta Gelar PJTL Internal 1

0
270

wartaiainpontianak.com – Lembaga Pers Mahasiswa Warta IAIN Pontianak adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkal Lanjut (PJTL) Internal 1 di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (13/02/22).

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan LPM Warta, yang dulu dikenal dengan nama Journalist Camp.  Kegiatan ini diadakan dengan maksud meningkatkan kapabilitas kemampuan dalam kepenulisan serta dengan tujuan agar ada regenerasi sebagai penerus daripada LPM Warta untuk kedepannya.

 

Pada kegiatan kali ini Peserta yang dikukuhkan berjumlah 16 orang, yang dalam pelaksanaanya mengikuti sebagaimana tradisi dari organisasi itu sendiri. Acara ini bisa dikatakan berlangsung dengan lancar dan aman walau ada beberapa sedikit kendala terkait teknis, dan bisa diatasi dengan cepat dan rapi.

 

Rifqi Al Furqon selaku koordinator acara menyampaikan bahwa meskipun kegiatan ini tidak berjalan secara sempurna, namun tetap terlaksana sebagaimana mestinya dengan kesigapan para panitia dalam menangani masalah. “Kalo di bilang sesuai konsep sih mungkin tidak 100% karena ada beberapa kendala di lapangan apalagi ini adalah pertama kali bagi kami selaku panitia. Namun untungnya kawan-kawan panitia sangat sigap dan tanggap dalam menangani situasi yang tak terduga”. Ujarnya.

 

Kemudian Rahmat Hidayah, selaku ketua umum LPM Warta IAIN Pontianak menyampaikan harapannya atas diselenggarakannya kegiatan PJTL Internal 1 Ini dapat membuat LPM Warta semakin berkembang menjadi lebih baik lagi. “Harapan saya setalah di selenggarakan PJTL Internal 1 ini, para anggota baru yang sudah dinyatakan sah sebagai anggota resmi LPM Warta IAIN Pontianak bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dalam melahirkan karya-karya kejurnalistikan, terutama dalam mengemas berbagai isu yang menyuarakan hak-hak mahasiswa dalam gaung keadilan dan kesejahteraan sebagai bentuk hak yang harus didapatkan sepadan dengan level kewajiban yang sudah terpenuh”. Ujarnya.

 

PJTL internal 1 LPM Warta IAIN Pontianak ini berakhir dengan sangat berkesan dan penuh harap dari masyarakat sekitar agar kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk Desa Sungai Kupah.

 

Reporter : Ahriani Widia Ningsih

Editor : Tim Redaksi Warta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here