PKO 2021, Warek III: Bukan Sekedar Kompetisi, Tapi Juga Jalin Silaturahmi

0
118
Foto : Ketua DEMA IAIN Pontianak, Sopiallah dan Warek Rektor III, Dr. Abdul Mukti, M.A serta Ketua Panitia PKO, Yogi Ridani Ma'aruf. (LPM WARTA / Deanda Azizah)

wartaiainpontianak.com — Pekan Kesenian dan Olahraga DEMA IAIN Pontianak 2021 resmi dibuka oleh Wakil Rektor III di Aula Abdul Rani Mahmud, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Pekan Kesenian dan Olahraga (PKO) merupakan kegiatan yang digagas oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Kegiatan yang mengusung tema “Mengemban Kreativitas, Sportivitas, dan Solidaritas Untuk Mengukir Prestasi di Masa Pandemi” resmi dibuka pada Sabtu, 2 Oktober 2021 di Aula Abdul Rani Mahmud. Acara pembukaan dan peresmian ini berjalan dengan lancar meskipun terjadi keterlambatan dalam memulai acara. Kemudian jumlah tamu yang hadir pun tidak terlihat memenuhi kursi yang telah disediakan, namun tampak tidak menjadi penghalang suksesnya acara.

Acara pembukaan dan peresmian ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, ketua DEMA IAIN Pontianak, dan wakil rektor III. Wakil Rektor III, Dr. Abdul Mukti Rouf, MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga ini diniatkan untuk menguatkan badan, fisik, serta jiwa dan raga.

“Suatu kegiatan kompetisi kesenian dan olahraga dalam konteks masa pandemi diniatkan untuk terus menguatkan. Jadi orang lain pun bisa menguatkan raganya, fisiknya, dan itu harus. Seni itu juga bisa menguatkan kedua ini. Jadi kita sebagai mahasiswa dengan semangat penuh harus siaga jiwa dan raga,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi kesempatan untuk merajut tali silaturahmi antara kampus dengan masyarakat sekitar.

“Pekan Kesenian dan Olahraga sebetulnya ingin membangun dua hal, membangun silaturrahmi antara kita dengan masyarakat sekitar, dan juga berpartisipasi secara konteks kompetisi,” tuturnya.

Sebagai penutup, Dr. Abdul Mukti Ro’uf MA berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu untuk mendorong dan meningkatkan bakat dan talenta yang dimiliki baik mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Mudah-mudahan event ini bisa membantu mendorong mempertimbangkan berbagai bakat dan talenta adek-adek mahasiswa juga yang terluas adalah masyarakat umum,” harapnya.

Reporter : Deanda Azizah
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here