Closing Ceremony 5th BUAF: Alumni Sampaikan Harapan Kepada Peserta BUAF tahun 2021

0
245
Foto : Perwakilan alumni BUAF, Ahmad Ghozali, S.Ag memberikan sambutannya, Kamis (14/10) di Aula Syeikh Abdur Rani, IAIN Pontianak yang disiarkan langsung di YouTube IAIN Pontianak.

wartaiainpontianak.com — Closing Ceremony 5th Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) di Aula Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak pada Kamis, 15 Oktober 2021 melalui Zoom dan Youtube Live Streaming berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain dihadiri oleh petinggi-petinggi kampus, acara penutupan ini juga dihadiri oleh perwakilan alumni BUAF, Ahmad Ghozali, S.Ag. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat datang kepada para alumni BUAF tahun ke-5. “Gagasan baru yang kita mulai kembali dari IAIN Pontianak–jika 5 tahun yang lalu IAIN Pontianak menjadi tuan rumah terselenggaranya BUAF yang pertama, maka tahun ini IAIN Pontianak menghadirkan kembali ikatan alumni BUAF dari yang pertama sampai yang ke-5 dalam konsensus kelembagaan dan komunitas atas nama Associaton of Scholar BUAF,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar dapat membangun suatu hubungan yang baik dengan berlandaskan tiga orientasi. “Kita berharap kita tetap bersama dan membangun suatu hubungan yang baik dalam satu kelembagaan dengan 3 orientasi: pertama sebagai satu network; satu jaringan antara peneliti dari kampus ke kampus, yang kedua diharapkan asosiasi ini menjadi satu lembaga dan wadah untuk membangun ide-ide besar yang siap untuk merubah dunia, yang ketiga asosiasi ini juga dibentuk dalam rangka untuk mempertemukan berbagai konsentrasi keilmuan yang harapannya kita bisa selalu memproduksi keilmuan dan science association akan datang,” sambungnya.

Dengan adanya kegiatan ini Ahmad Ghozali juga mengungkapkan bahwa adanya asosiasi dalam rangka agar bersiap mencoba hal-hal baru serta mengekspresikan diri untuk  terus berkarya serta semangat dalam menulis.

Sebagai penutup, Ahmad Ghozali, S.Ag. menyampaikan harapan besarnya setelah kegiatan ini agar dapat membangun kerjasama antar kampus dan juga menjadi perwakilan dari tiap kampus untuk bertukar pikiran secara umum dalam menyusun struktur kepengurusan. “Harapan besar kami setelah ini, kita bisa membangun kerja sama yang baik dari setiap kampus dan teman-teman semua setelah ini kita bisa mewakili setiap kampus untuk konsultasi secara umum untuk menyusun struktur atau kepengurusan,” harapnya.

Reporter : Urai Zahwa
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here