BUAF ke-5, Warek III : Selain Kompetisi, Juga Ajang Silaturahmi dan Persahabatan

0
126
Foto : Dr. Abdul Mukti Ro'uf, MA., selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyampaikan sambutannya dalam penutup 5th BUAF, kamis (14/10).

wartaiainpontianak.com — 5th Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2021 sukses digelar dan resmi ditutup pada Kamis, 14 Oktober 2021, di Aula Masjid Abdul Rani Mahmud, IAIN Pontianak.

Acara tahunan yang resmi dibuka pada Selasa, 12 Oktober 2021 lalu kini secara resmi pula ditutup setelah sukses menggelar kompetisi antar mahasiswa PTKIN ke-5 se-Kalimantan dalam bidang riset dan kepenulisan. Perayaan penutupan ini digelar secara langsung di Aula Masjid Abdul Rani Mahmud, IAIN Pontianak, dan dihadiri oleh Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA., selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Selain itu, perayaan penutupan 5th BUAF ini juga disiarkan secara langsung melalui platform YouTube IAIN Pontianak.

Mengawali sambutannya, Abdul Mukti menyampaikan ucapan terima kasih dan ungkapan rasa haru dan bangganya atas tercapainya tujuan acara. “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih, terharu dan bangga kepada pertama panitia, yang sejak hari pertama sampai hari terakhir malam ini dapat menyelenggarakan acara ini dengan baik dan saya menilai acara ini cukup sukses,” ujarnya.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa BUAF ke-5 ini selain sebagai sebuah kompetisi, juga menjadi kesempatan menjalin silaturahmi dan persahabatan. “Saya ingin membuat catatan, bahwa forum BUAF ke-5 di IAIN Pontianak ini yang penting adalah silaturahmi dan persahabatan. Bahwa adik-adik mahasiswa mendapatkan juara itu bonus daripada pertemuan dan persahabatan ini. Dan itu yang lebih penting supaya silaturahmi dan persahabatan kita–terutama keluarga besar PTKIN–wabil khusus zona Kalimantan terus dibangun, terus ketemu, terus berkarya, terus berprestasi, untuk PTKIN dan untuk Indonesia bahkan untuk peradaban dunia,” ucap Abdul Mukti.

Mengakhiri sambutannya, Abdul Mukti berharap BUAF ke-6 dapat dilaksanakan di luar negeri. “Yang terakhir, saya tidak ingin berlama-lama saya ingin mengucapkan selamat jalan kepada seluruh kontingen yang berhadir. Saya yakin sudah 3 hari cukup melelahkan, tapi pada saat yang sama cukup membahagiakan. Mudah-mudahan di lain waktu dan kesempatan kita bisa bertemu. Saya mendengar bahwa BUAF ke-6 Insya Allah akan kita konsolidasikan, mudah-mudahan yang menjadi tuan rumah tidak lagi di dalam negeri tapi sudah di luar negeri,” tutupnya.

Kemudian dengan membaca lafadz Hamdalah, 5th Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) secara resmi ditutup dan disambut dengan tepuk tangan meriah.

Reporter : Deanda Azizah
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here