Vaksinasi Merdeka di IAIN Pontianak: Kolaborasi Aparat dan Mahasiswa

0
154
Foto : Koordinasi Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga saat diwawancarai oleh media, Rabu (22/09). LPM WARTA / Ayu Rahmawati

wartaiainpontianak.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menjadi tuan rumah untuk Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional, yang di mana acara diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kalimantan Barat, Rabu (22/9/2021).

Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional ini bekerja sama dengan aparat Polda Kalimantan Barat, Polresta Pontianak, TNI, dan panitia yang terdiri dari dewan/badan eksekutif mahasiswa dari berbagai kampus di Kalbar.

Kolaborasi antara mahasiswa dan aparat setempat mengadakan kegiatan vaksinasi mahasiswa nasional bertujuan supaya mahasiswa menilai positif untuk kegiatan ini yang mana vaksinasi sebagai usaha memperkecil kemungkinan penyebaran Covid-19. Koordinasi pusat BEM Nusantara mengatakan, “Dalam kegiatan ini kita memang berkolaborasi dengan pihak TNI dan Polri yang mana bentuk ikhtiar kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok,” ungkap Dimas Prayoga.

Harapan panitia setelah melakukan vaksinasi ialah bagi mahasiswa agar perkuliahan secepatnya dilakukan secara tatap muka. “Ini adalah bentuk ikhtiar bagi kita supaya apa, agar secepat mungkin ke depannya kita melakukan perkuliahan secara tatap muka,” tutur Dimas Prayoga selaku Koordinasi Pusat BEM Nusantara.

Kegiatan ini berjalan tertib dengan adanya aparat sebagai keaaman saat vaksinasi dilaksanakan. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB pagi dan selesai pada pukul 16.00 WIB.

Reporter : Asbianto
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here