Semi-offline, PBAK 2021: Lebih Baik dari Tahun Kemarin

0
133

Wartaiainpontianak.com – Acara penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2021 memberi kesan mendalam bagi para peserta mahasiswa baru, Jumat (10/09/2021).

PBAK 2021 tanpa terasa tiba di penghujung acara. Sebagai penutup, dilaksanakan Closing Ceremony PBAK 2021 di Aula Syeikh Abdur Rani Mahmud, IAIN Pontianak. Acara pun diisi dengan berbagai penampilan, seperti Tarian Tidayu dan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh mahasiswa-mahasiswi IAIN Pontianak.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, dan ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Mukti, M.A. Dalam sambutannya, ia memuji panitia bahwa PBAK tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Yang saya amati dan saya lihat panitia PBAK tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, serta pengenalan akademik kemahasiswaan ini akan ada kegiatan lanjutan setelah adek-adek menjadi mahasiswa baru yang nanti akan diselenggarakan oleh DEMA IAIN Pontianak,” ujar Abdul.

Nur Abidah, salah satu panitia koordinasi PBAK 2021 mengungkapkan bahwa PBAK tahun ini mengalami peningkatan. “Alhamdulillah acara PBAK tahun 2021 ini mengalami peningkatan ya, dan hari ini kita melaksanakannya secara daring serta luring kalau kemarin kan kita daring. Alhamdulillah pula pengisi acara, dan yang lain semua itu semuanya lancar. Jadi saya berharap ke depan pun kegiatan ini juga berjalan lancar,” tutur Nur Abidah.

Begitu pula tanggapan mahasiswa baru peserta PBAK, Adi dari Kelompok 6, mengungkapkan kesannya selama PBAK. “Merasa senang, seperti yang telah disampaikan PBAK tahun ini lebih baik dari sebelumnya, jadi dengar kate-kate itu tu langsung merasa suka bahwa sekarang ini lebih baik dari yang sebelumnya,” ungkap Adi.

Mahasiswa baru lainnya, Rasyid, juga merasa senang bisa mengikuti PBAK walaupun hanya mengikuti secara offline 1 hari saja. “Alhamdulillah kalau menurut saya, saya senang sekali bise ikut PBAK, karena dari PBAK saya bise mengetahui kegiatan-kegiatan yang ada di fakultas, meskipun tidak semua kegiatannya saya ketahui,” ujar Rasyid.

Reporter : Ayu Rahmawati
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here