Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional Pontianak Ditunda, DEMA : Distribusi Vaksin Terkendala

0
168
foto : Pengumuman info terbaru mengenai jadwal pelaksanaan vaksinasi yang diposting di akun Instagram milik @fkbkkalbar, Jum'at (17/09).

Wartaiainpontianak.com — Pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional berkolaborasi bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, dan Forum Koordinasi BEM se-Kalimantan Barat (FKBK) yang dilaksanakan di Sport Center IAIN Pontianak ditunda.

Berdasarkan jadwal yang telah disebar, pelaksanaan kegiatan vaksin akan diadakan pada hari Senin, 13 September 2021 namun diundur menjadi hari Selasa, 14 September 2021. Menurut salah satu peserta yang telah mendaftar, Sri Rahyu dari mahasiswa semester 7 jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) mengungkapkan bahwa memang belum ada kejelasan pasti.

“Setelah masuk grup kami dibilang vaksin nya tu bakalan diadakan di hari Senin, terus katanya ndak jadi diundur lagi Selasa, dan sampai sekarang pun masih belum ada kejelasannya hari apa jadi vaksinnya,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp, wartaiainpontianak.com, Kamis (16/9).

Sri juga mengatakan bahwa tidak ada kejelasan lebih lanjut mengenai kegiatan pelaksanaan vaksin. “Tidak ada kejelasan sampai sekarang, disuruh sabar nunggu aja katanya,” ujar Sri.

Sri mengaku masih berharap untuk melakukan vaksin di IAIN Pontianak. “Saya masih berharap vaksin di IAIN untuk saat ini, ada juga teman-teman yang menyarankan untuk vaksin ikut di tempat lain namun saya masih menunggu kepastian dari pihak kampus,” tambahnya.

Abdur Rahman selaku Koordinasi Pusat (Korpus) Forum Koordinasi BEM se-Kalimantan Barat (FKBK) mengungkapkan bahwa penggunduran jadwal vaksin ini menunggu kepastian dari DEMA IAIN Pontianak.
“Yah, dari kami FKBK terkhusus saya sendiri tentu selalu mengawal perkembangan vaksinasi ini, apalagi berkaitan dengan waktu diundurnya vaksinasi ini. Akan tetapi disini juga kami terus berkoordinasi bersama DEMA IAIN untuk kelanjutannya. Akan tetapi DEMA masih mengurus terkait dengan jadwal pelaksanaan. Dan di sini kami menunggu informasi lebih lanjut terkait dengan tanggal pelaksanaan yang dari DEMA IAIN berhubung tuan rumah penyelenggaranya dari IAIN,” ungkap Abdur Rahman. (16/9).

Menurut sumber yang didapat oleh wartaianpontianak.com saat mewawancarai Sopiallah, Ketua DEMA IAIN Pontianak, Jum’at (17/09) mengatakan perubahan jadwal dikarenakan dosis vaksin Sinovac dari pusat ke daerah yang mengalami kendala, dan juga karena satu serta lain hal.

Sopiallah menuturkan untuk peserta yang sudah mendaftar hanya diminta untuk menunggu. “Tunggu konfirmasi dari pusat. Masih kita upayakan,” tutup Sopiallah.

Namun setelah menunggu kabar kepastian kegiatan pelaksanaan vaksinasi, di dalam postingan akun media sosial Instragram milik @fkbkkalbar pada 18.23 WIB, Jumat (17/09) memposting pengumuman terbaru mengenai bahwa Vaksinasi akan dilaksanakan pada Rabu, (22/09) pukul 08.00 Wib di sport center IAIN Pontianak.

Reporter : Widad Ardina
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here