IAIN Pontianak Akan Gelar PBAK 2021 Secara Blended, Pada September Mendatang

0
171

Wartaiainpontianak.com – Setiap masa penerimaan mahasiswa baru, perguruan tinggi pasti selalu melakukan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), begitu pula di kampus hijau, IAIN Pontianak.

Di IAIN Pontianak, PBAK bagi mahasiswa baru atau maba tahun 2021 sudah menjadwalkan waktu pelaksanaan kegiatan ini. PBAK yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus sampai 4 September, kini diundur menjadi tanggal 6 – 10 September 2021.

“PBAK 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus – 4 September, benar adanya diundur menjadi tanggal 6-10,” ungkap Sopialah saat ditanya wartaiainpontianak.com, Sabtu (28/8).

Sebab PBAK diundur, Presma IAIN Pontianak Sopialah mengatakan bahwa hal itu dikarenakan oleh beberapa kendala. “PBAK diundur dikarenakan beberapa kendala dalam SK kepanitiaan, sehingga tidak adanya rapat persiapan PBAK berdampak pada persiapan PBAK belum maksimal,” jelasnya.

Mengingat PBAK tahun 2020 lalu yang dilakukan secara online, kini kegiatan PBAK 2021 ini dilakukan secara blended, ada yang online dan ada yang offline. Alasannya karena masih adanya pandemi Covid-19, sehingga kita dilarang untuk berkerumun secara ramai, di samping itu kegiatan ini juga merupakan kegiatan wajib untuk diikuti oleh seluruh maba.
“Sistem PBAK dilakukan secara blended, dan status PBAK ini yaitu wajib diikuti oleh mahasiswa baru,” tegas Sopialah.

Reporter : Agus Rianto
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here