Pemerintah Kecamatan Segedong Tanggap Warga Korban Banjir

0
116
Sumber foto : Dokumen Pribadi Kepala Dusun Parit Lurah

Wartaiainpontianak.com – Kepala Dusun Parit Lurah memberikan tanggapan mengenai pemberitaan mengenai kesaksian Kamboja. Pemerintah Kecamatan Segedong beserta TNI Polri, pemerintah desa dan lembaga tanggap bencana lain telah bergerak sejak banjir pertama sampai sekarang. Sebagian warga dari daerah-daerah yang terdampak parah telah dievakuasi ke posko pengungsian yang berada di Kecamatan Segedong.

Berdasarkan kejelasan dari Kepala Dusun Parit Lurah, terdapat 6 desa yang terdampak banjir sehingga pemerintah kecamatan terus membantu warga untuk meminimalisir kekurangan bahan pokok atau bantuan lain untuk kesehatan dan keselamatan warga.

Untuk saat ini, kondisi sudah membaik. Air sudah mulai surut. Saat ini, Pemerintah kecamatan akan terus berjalan memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Dikarenakan keadaan yang masih banjir, maka warga diharap bersabar terlebih dahulu untuk menerima bantuan sembako. Pemerintah desa, camat maupun lurah sedang mengupakayakan bantuan untuk warga sebaik-baiknya.

“Pihak-pihak terkait telah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang terdampak, baik bantuan sembako, kesehatan dan mengevakuasi warga dari lokasi banjir ke posko pengungsian Kecamatan Segedong,” tutup Kepala Dusun Parit Lurah.

Reporter : Feby Kartikasari
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here