HMPS Ekonomi Syariah Gelar Seminar Kewirausahaan Bertema “Menjadikan Mahasiswa yang Berkarakter, Kompetitif dan Inovatif untuk Integritas Kalbar Melalui Ekonomi Kreatif”

0
409
Sumber foto : Panitia Hmps Ekonomi Syariah

Wartaiainpontianak.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah mengadakan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Menjadikan Mahasiswa yang Berkarakter, Kompetitif dan Inovatif untuk Integritas Kalbar Melalui Ekonomi Kreatif” kegiatan ini diselenggarakan di WK Oleng 2, Jalan Sepakat 2 dan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Senin (07/12).

Pemateri dalam seminar ini adalah Renold Wijaya, S.E. (CEO Kharisma Grup – Pengusaha) dan Ir. Amirullah, M.A (Kepala BAPPEDA Kota Pontianak).

Ketika menyampaikan materi, Renold mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha ada tiga hal yang harus dilakukan. Pertama, harus menanamkan sifat produktif dari usia dini, kedua berada di lingkungan para pebisnis atau pengusaha, dan ketiga aktif dalam organisasi bisnis untuk menumbuhkan mental kita untuk menjadi pengusaha.
“Jika sejak kecil kita didoktrin bersifat produktif maka yang ada diotak kita hanya ada menjual, jual dan jual, yang kedua ketika kita memutuskan untuk menjadi pengusaha dilingkungan kita juga harus banyak pebisnis dan yang ketiga kita organisasi, aktif organisasi bisnis untuk menumbuhkan mental kita menjadi pengusaha,” ujarnya.

Ia juga menambahkan jika kita memutuskan untuk menjadi pedagang maka tidak hanya tentang plan, bisnis, untung selesai, tetapi bisnis bukan hanya berbicara tentang untung tetapi manfaat bisnis kita untuk orang lain.
“Kecuali jika teman-teman memutuskan untuk menjadi seorang pedagang maka plan, bisnis, untung selesai itu maka bisnis kita bukan hanya untung tetapi bisnis yang kita bangun bisa memberikan manfaat untuk orang lain.” Tutupnya.

Selanjutnya penyampaian materi kedua yang disampaikan oleh Ir. Amirullah, M.A, ia menyampaikan mengenai kondisi perekonomian di Kota Pontianak pada tahun 2019 dan peran generasi muda dalam menjadikan syariah sebagai dasar untuk mengembangkan perekonomian di indonesia.

Reporter : Almuminin
Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here