Harga yang Meresahkan

0
257

Wartaiainpontianak.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga kebutuhan sembako mengalami kenaikan yang cukup tinggi, sedangkan harga cabai merah mengalami lonjakan drastis.

Sama halnya di pasar pagi yang berada di Gang Punai Marian, Pontianak Kota. Para pedagang di sana mengatakan harga sembako sudah banyak yang naik baik sebelum maupun sesudah natal tiba.

Sumiyati pedagang sayur mengatakan sebelum Natal dan sesudah Natal pun harga sudah naik
“Dari sebelum maupun sesudah Natal harga cabai sudah naik bersamaan dengan naiknya harga tomat dan sayuran yang lain” ucapnya pada minggu pagi, (27/12/2020).

Dengan naiknya harga cabai yang cukup drastis, para pembeli dan pedagang mau tidak mau harus menerima kenaikan harga tersebut. Seperti yang di katakan Surieh, seorang pedagang pecel bahwa harga pecel juga ikut naik semula harganya Rp3000 sampai Rp5000 kini menjadi Rp10.000 mengikuti naiknya harga sembako. “Kalo dulu waktu jaman SBY masih bisa tiga sampai lima ribu tapi sekarang semenjak jaman Jokowi harga pecel naik sampai sepuluh ribuan” ungkapnya.

Kenaikan harga sembako juga dikarenakan meningkatnya pembeli serta permintaan masyarakat akan sembako tersebut apalagi saat menjelang hari raya, hal tersebut sangat lumrah terjadi.

Reporter : Annisa Surya Andieni, Ayu Rahmawati, Muhammad Fikri As sidiqi, Rifqi Alfurqon

Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here