LDK As-Salam IAIN Pontianak adakan T.Lives 1 (Training Living Success) untuk Para Calon Anggota Baru

0
539

wartaiainpontianak.com – Kegiatan T.Lives 1 (Training Living Success), LDK As-Salam IAIN Pontianak ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan beberapa media Maenstream Seperti Zoom Meeting, Youtube, Dan WhatsApp Group.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. Dimulai dari hari jumat, tanggal 30/10/2020 dan sampai pada hari minggu tanggal 01/11/2020. Menghadirkan para pemateri-pemateri yang cukup luar biasa diantaranya Ustadzah Santa Rusmalita M.Ag (Kaprodi MD), Renold Wijaya S.E (CEO Kharisma Group) dan dua Alumni LDK AS-SALAM IAIN Pontianak yaitu Muliyo Trisuito S.Kom.I serta Cep Wiharja S.Pd.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh PLT Rektor IAIN Pontianak, Misdah M.Pd dan cukup di sambut hangat oleh para mahasiswa baru yang menyatakan diri untuk siap bergabung sebagai keanggotaan LDK As-Salam di tahun 2020 ini. Menurut data, ada 200 orang yang ikut bergabung di keanggotaan LDK AS-Salam IAIN Pontianak Tahun ini.

Kurniawan Wawan selaku Ketum LDK AS-SALAM mengatakan kegiatan ini terpaksa dilakukan dengan menggunakan Media daring disebabkan karena situasi saat ini masih di Landa Pandemi Covid 19 yg belum pasti kapan akan berakhir

“Bisa dikatakan sedikit nekat untuk mengadakan kegiatan ini secara daring, karena dengan mempertimbangkan beberapa alasan, salah satunya disebabkan situasi saat ini masih di Landa Pandemi Covid 19 terkhusus di Kota Pontianak, dan juga selain daripada itu banyaknya para pendaftar di anggota kali ini dari berbagai daerah di luar Kota Pontianak, Seperti Kayong Utara, Sambas, Kapuas Hulu, Singkawang, dan Juga ketapang” Tuturnya

Pada awal pembukaan Kegiatan ini, tidak hanya sekedar di meriahkan oleh para anggota baru tetapi juga cukup diramaikan oleh para tamu undangan baik itu para tamu undangan dari Kota Pontianak sendiri maupun tamu undangan luar Kota Pontianak. Adapun tamu undangan yang menghadiri kegiatan yang dilaksanakan secara Daring ini ialah Andyka Rizky dari LDK Kamais (Poltekkes Pontianak), Rabiatul Hasanah dari BKMI AL-Irsyad (UPB Pontianak), Aditya Wicaksana dari LDK AL-Ilham (IKIP Pontianak), dan Suntori Dari FORKIS Madani (STKIP Sintang)

“Harapan dari training Living Success 1 ini ialah agar terciptanya mahasiswa-mahasiswi yang siap belajar dan berdakwah bersama LDK AS-SALAM IAIN Pontianak, dan hal ini sesuai dengan tema yang di usung, Menjadi kader yang religius, militan, inspiratif, dan berintegritas demi terwujudnya generasi Rabbani selain daripada itu saya sangat berharap agar nilai-nilai keislaman, nilai-nilai kebaikan itu bisa tersiarkan dengan baik di kampus tercinta kita IAIN Pontianak”. Tambah Wawan

Kegiatan yang cukup sukses dan lancar selama 3 Hari ini di tutup dengan kegiatan MUHASABAH bersama seluruh Anggota, kepanitiaan, dan pengurus LDK AS-SALAM IAIN Pontianak.

Reporter: Rahmat Hidayah
Editor: Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here