Pembukaan PBAK Virtual di IAIN Pontianak Sukses Terlaksana

0
369

Pembukaan PBAK Virtual di IAIN Pontianak Sukses Terlaksana

Wartaiainpontianak.com – Senin, 28 september 2020 di Aula Syekh Abdur Rani IAIN Pontianak berlangsung PBAK Virtual. Dalam PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) dengan nuansa yang berbeda tentunya menjadi tantangan panitia akademik penyelenggara PBAK dan segenap mahasiswa yang ikut serta dalam mensukseskan PBAK 2020. Untuk kegiatan PBAK ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelum memulai acara, pada pukul 08:05 panitia memberikan arahan kepada segenap elemen mahasiswa untuk memberikan gambaran terhadap setiap kegiatan.

Acara mulai tidak sesuai dengan rundown acara yang terpamampang di Youtube IAIN Pontianak https://youtu.be/nzoMlZWC6hE. Di depan pintu aula terdapat 6 anggota Korps Resimen Mahasiswa ( MENWA ) BATALYON O1 IAIN PONTIANAK WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA yang terdiri dari 2 lelaki di depan memegang bendera, 2 perempuan dibelakangnya dengan jarak 2 meter yang berdiri dengan kokoh, dan dua perempuan di depan pintu untuk pengecekan suhu. Tepat di sebalah kanan pintu, terdapat panitia dari mahasiswa yang duduk dengan diatas mejanya terdapat handsanitaizer dan face shield yang akan diberikan kepada setiap tamu undangan. Tampak disebelah kiri, terdapat 9 meja bundar dengan diisi setiap satu meja hanya 3 orang. Sedangkan di sisi sebelah kanan adalah panitia teknis yang mengatur jalannya PBAK Virtual tersebut.

Tepat pada pukul 08:45 acara dimulai dengan ditandai kehadiran :
1. Senat IAIN Pontianak yaitu Dr. Nani Tursina, M.Pd
2. Plt Rektor IAIN Pontianak yaitu Dr.Misah, M.Pd
3. Wakil Rektor I (Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) yaitu Dr. Firdaus Achmad, M.Hum.
4. Wakil Rektor II (Bidang Administrasi Umum dan Keuangan yaitu Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA
5. Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) yaitu Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA.
6. Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni yaitu Suyati, S.Ag.
7. Presiden Mahasiswa yaitu Muhammda Ali Fahmi

Acara berlangsung dengan khidmat, sesuai dengan konsep dari panitia. Untuk permulaan dalam kegiatan PBAK Virtual ini, maka IAIN Pontianak berhasil melakukan kegiatan ini walaupun tidak dapat dipungkiri bahwasanya tetap ada beberapa hal yang menjadi kesulitan panitia untuk mengontrol sistem tetapi cukup ditutupi dengan keberlangsungan acara dari dimulainya hingga akhir acara berlangsung dengan sangat meriah dan mewah.
“Saya ingin menyampaikan sambutan cinta kepada mahasiswa baru, PBAK adalah moment yang tepat untuk adik- adik semua untuk mendapatkan informasi terkait budaya-budaya akademik dan terkait kegiatan mahasiswa yang Insya Allah saya yakin bahwa dengan sambutan cinta ini maka adik-adik tidak akan merasakan kekecewaan.” tutup Dr. Misdah,M.Pd selaku Plt Rektor IAIN Pontianak.

Reporter: Feby Kartikasari
Editor : Syarifah Desy Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here